Pages

Wednesday, January 6, 2016

5 Mindset Yang Salah Tentang Diet, nomor 2 yang berbahaya

Diet itu harusnya enak, bukan ngebosenin.

Banyak yang bilang "buat apa sih diet-dietan segala..gak bisa menikmati hidup lo" well, perkara diet ini memang banyak pro dan kontra dibaliknya ya gais. Mungkin mereka bisa mengeluarkan argumen demikian karena mereka melihat pola diet yang dilakukan orang-orang sepertinya tidak nyaman. Harus menghindari makanan, enggak boleh bolos olah raga, dan sebagainya, membosankan!

Mindset tentang diet kebanyakan memang menampilkan sisi-sisi yang tidak mengenakan. Dari sekian banyak mindset yang ada di masyarakat indonesia, ternyata 5 hal dibawah ini merupakan mindset yang salah dan perlu diperbaiki. Kenapa harus diperbaiki? ya agar tujuan dietmu sesuai dan menjalaninya dengan enak.

Kenapa harus diet?

Tiap orang yang menjalani diet tentu memiliki maksud dan tujuan yang berbeda. Seperti tuntutan profesi, seperti pramugari, model atau kedinasan atau memang ingin memiliki tubuh yang ideal. Bagi kamu yang ingin memulai diet, sebaiknya lima mindset dibawah ini harus kamu perhatikan baik-baik, agar kampanye sehatmu bisa terlaksana dengan baik.

Mindset 1 - Diet itu tidak boleh makan yang enak.

Nah, ini pola pikir yang salah bagi mereka yang ingin memulai diet. Bukan tidak boleh makan enak, namun lebih tepatnya menjaga pola makan. Kebanyakan permasalahan orang-orang yang overweight itu adalah timbunan lemak. Lemak berasal dari protein, yang tidak selesai diolah menjadi energi dalam tubuh.


Bagi mereka yang memiliki masalah obesitas akibat makanan, mungkin bisa memulai dengan mengganti protein dari yang banyak mengandung lemak, menjadi bagian yang lebih sedikit lemaknya. Paha ayam lebih sedikit lemaknya daripada bagian dada, atau ayam kampung lebih sedikit kandungan lemaknya ketimbang ayam broiler.

Mindset 2 - Olah Raga Adalah Kunci Pembakaran Lemak

Semakin berkeringat semakin bagus pembakaran lemak ditubuh, eits apakah benar? Kenyataanya semakin banyak keringat yang keluar dari tubuh malah akan menjadikan anda dehidrasi. Olah raga memang bagus untuk pembakaran lemak, namun jenis olah raga seperti apa dulu?


Lari hanya akan membuat jantung dan paru anda menjadi lebih sehat, namun tidak membakar lemak secara keseluruhan. Sedangkan tinju dan kickboxing membakar lemak 2 kali lebih banyak dari lari, mengapa bisa begitu? Inti dari tinju dan kickboxing adalah gerakan tangan dan kaki, sehingga lemak yang menumpuk dibagian tubuh tersebut akan pecah dan terbakar menjadi energi. Sangat jelas lebih efektif daripada hanya lari, apalagi lari dari kenyataan.

Mindset 3 - Konsumsi makanan tak berlemak

Tubuh tetap butuh lemak, ia berfungsi untuk memberikan kehangatan pada bagian tubuh tertentu. Anda bisa melihat sendiri bahwa orang yang bertubuh lebih gemuk bisa bertahan di udara dingin ketimbang orang yang kurus.
Disarankan untuk tetap mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak. Jika ingin menambahkan minuman rendah lemak, anda bisa mengkonsumsi susu. Karena dalam susu anda bisa mendapatkan nutrisi tambahan seperti vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi metabolisme.

Baca 5 Merk Susu Untuk Diet Yang Bagus Dan Murah

Mindset 4 - Waktu untuk makan dan istirahat di atur seketat mungkin.

Orang diet tidak boleh makan lebih dari jam 7 malam. hmmm, bagiamana kalau anda belum sempat makan karena sedang diperjalanan. Setidaknya tubuh anda membutuhkan bahan bakar untuk tetap bisa bergerak.

Ditambah waktu malam adalah waktu yang panjang bagi tubuh untuk melakukan metabolisme secara total. Sehingga tidak masalah jika anda harus makan, tapi perhatikan apa yang anda makan. Dilihat lagi rekomendasi dokter makanan apa yang bisa anda konsumsi.

Mindset 5 - Diet bisa membuat anda mengenakan pakaian semasa SMA

Kenyataanya tubuh anda akan terus berkembang, sehingga sangat tidak mungkin anda bisa mengenakan pakaian yang dulu dulu. Jangan patok anda sudah kurus dengan mengenakan pakaian lama, kenyataannya detergen pun memberikan efek terhadap menciutkan ukuran baju anda selama di cuci. Jadi bukan anda yang masih gemuk, tapi bajunya yang sudah kisut.


Mindset diatas merupakan mindset yang sebaiknya anda hindari untuk mendukung program diet anda berlangsung secara sehat, enak dan menyenangkan.

No comments:
Write comments

Recommended Posts × +