Pages

Wednesday, January 9, 2019

Cara Mengetahui Game Tersebut Bisa Dimainkan di PC Kita atau Tidak

Pernahkah kamu membeli atau mendownload sebuah game berukuran besar, namun ketika di install di komputer, game tersebut tidak bisa dijalankan karena kurangnya spesifikasi komputer? Tentu pernah bukan.

Seorang gamer terkadang suka lupa diri, sehingga lupa mengecek terlebih dahulu apakah komputernya mendukung untuk menjalankan game tersebut atau tidak.

Baca Juga 5 Game Perang PC Paling Asyik Untuk Kamu Mainkan

Nah, untuk mengatasi hal ini, Jaka sudah punya solusinya. Ada aplikasi berbasis Web yang bernama Can You Run it? Ini adalah Applikasi web yang bisa memberikan gambaran bisa atau tidaknya sistem kamu menjalankan game tertentu.

Caranya cukup mudah, Kamu cukup pergi ke http://systemrequirementslab.com/cyri


Kemudian, Cari dan pilih game apa yang ingin kamu cek dengan komputer kamu. Dalam hal ini, Jaka ingin mencocokan game sepakbola yang bernama Pro Evolution Soccer 2014. Jika sudah, klik tombol "Can You Run It"

Maka akan muncul 3 pilihan, Automatic Detection, Desktop App dan View Requirements. Disini saya sarankan untuk menggunakan Automatic Detection, tapi sebelumnya kamu instal terlebih dahulu Java. Setelah itu, klik Next


Jika muncul prompt alert dari Browser, Klik "always run on this site" dan juga klik "Run" untuk menjalankan Java.




Jika proses pendeteksian berhasil, Maka akan menampilkan hasil seperti dibawah.


Dengan begini, kamu jadi tau apakah game tersebut bisa dimainkan di PC kamu atau tidak. Sehingga kesalahan dalam membeli sebuah game dapat diminimalisir sejak awal.

No comments:
Write comments

Recommended Posts × +