Pages

Friday, January 8, 2016

5 Olah Raga Ini Ampuh Turunkan Berat Badan 5kg

Olah raga yang tepat bisa mendukung program diet sehat.

Membakar lemak dengan efektif bisa dilakukan dengan melakukan olah raga. Selain dapat membakar lemak dengan cepat, beberapa olah raga mampu memberikan efek lain terhadap tubuh. Sebagai contoh berenang, selain untuk menambah tinggi badan, ternyata renang bagus untuk melatih pernapasan. 
Bagi mereka yang sedang mengikuti program diet, memang dianjurkan untuk melakukan olah raga secara teratur. Tujuannya adalah agar lemak yang menumpuk, dirubah menjadi energi yang bermanfaat bagi tubuh. Diantara banyaknya jenis olah raga yang dapat membakar lemak, berikut 5 jenis olah raga yang ampuh menurunkan berat badan. Bahkan salah satunya bisa menurunkan berat badan anda sebanyak 5kg dalam waktu 2 minggu (dengan anjuran dokter).

Baca 5 Mindset yang salah tentang diet

Bersepeda statis atau dinamis

Dengan mengendarai sepeda selama 15 hingga 30 menit sehari, anda bisa membakar lemak 2x lebih cepat daripada berlari. Bahkan bersepeda merupakan bentuk olah raga kardiovascular yang bisa membantu menjaga kesehatan jantung.


Sebagaimana kita ketahui lemak merupakan musuh terbesar bagi jantung, dimana penyumbatan lemak pada saluran darah bisa berakibat jantung koroner yang merupakan pembunuh nomor 1 didunia. Anda bisa melakukan olah raga bersepeda di rumah ataupun ditempat kebugaran jika tidak memiliki sepeda.

Thai Boxing atau Kickboxing

Bentuk latihan yang diterapkan oleh para pelatih kickboxing dan thai boxing kepada atlitnya terbukti secara ilmiah mampu menggerakan seluruh bagian tubuh. Sehingga pembakaran lemak terjadi secara maksimal, bukan hanya terfokus pada beberapa bagian saja.


Bentuk latihan yang diterapkan antara lain : Sit Up, Push Up, Kicking, Punching dan sebagainya. Latihan tersebut menggerakan seluruh bagian tubuh seperti otot perut dimana pusat lemak terbanyak, otot lengan dan paha. Selain itu gerakan tersebut membantu pembentukan otot lebih cepat dan menjaga reflek tubuh.

Tenis Lapangan

Siapa yang belum pernah mencoba olah raga satu ini? Walau harga dan sewa lapangan tidak murah, namun olah raga ini ampuh menurunkan berat badanmu hingga 5kg dalam waktu 2 minggu. Bagaimana tidak, pergerakan bola membuat kita harus berlari ke kiri dan ke kanan lapangan.


Ditambah untuk menggerakan raket tenis dibutuhkan tenaga yang tidak sedikit, lemak di tangan jauh jauh deh.

Renang Gaya Kupu Kupu

Bukan hanya berenang biasa, renang dengan gaya kupu-kupu mampu membakar lemak 2x lebih cepat daripada hanya berenang dengan gaya bebas. Berenang dengan gaya kupu kupu akan membantu menghilangkan lemak yang menumpuk dibagian punggung dan paha.


Selain menghilangkan lemak, berenang bisa membantu mu mendapatkan tinggi badan yang ideal. Siap untuk tambah tinggi, kemasi baju renangmu dan turun ke air.

Aerobik dan Hip Hop Dance

Nah kalau yang satu ini tentu sudah tidak diragukan lagi bisa menghilangkan lipatan di perut dalam waktu singkat. Aerobik memang dirancang untuk membuat seluruh bagian tubuh bergerak dengan dinamis.


Gerakan gerakannya sudah diatur sedemikian rupa mengikuti irama musik yang membakar semangat untuk kurus lebih cepat.

Bagaimana, siap untuk turun berat badan? 

No comments:
Write comments

Recommended Posts × +